Sharing Session Trend Digital Marketing 2023 bersama Alumni Magister Manajemen Universitas Ahmad Dahlan
Pasar digital semakin mengalami perubahan dinamis karena semakin banyak permintaan akan pengembangan teknologi. Sebagai konsumen berharap dari bisnis berbasis online dan pengalaman pengguna berperan besar dalam menentukan apakah akan membeli layanan atau produk. Pemasaran digital tidak dapat diprediksi, tren datang dan pergi. Pemasar merek tidak perlu mencoba semuanya sekaligus, namun harus berpikiran terbuka terhadap peluang baru dan pola pikir kolaboratif untuk bekerja dengan pembuat konten. Fenomena perubahan trend pemasaran digital menjadi tema acara yang diselengarakan oleh Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022. Acara sharing session the big trends digital pemasaran mengundang Gentrifil Gamastra Chaniago (alumni MM FEB UAD, dosen ITB STEKOM, praktisi bisnis digital), Zunan Setiawan (dosen MM FEB UAD) sebagai moderator. Acara diawali sambutan Aftoni Sutanto (ketua prodi MM FEB UAD) yang mengemukakan bahwa panduan tren pemasaran digital yang kemungkinan akan muncul pada tahun 2023 dan bagaimana tren tersebut dapat memengaruhi upaya pemasaran. Priaku konsumen berbasis pada pemasaran digital menjadi lebih populer, mengarah ke lebih banyak persaingan dan pikiran yang lebih cerah terus mengubah lanskap, jadi beradaptasi dengan pasar yang berubah sangat dipentingkan. Gentrifill menjelaskan bahwa Metaverse dan Web 3.0 kemungkinan besar mengubah pemasaran digital seperti konsep yang akan mengubah cara berinteraksi dalam dunia digital. Selanjutnya Fitro Adilla (Sekhetaris prodi MM FEB UAD) menyatakan bahwa sharing session dengan nara sumber praktisi yang berasal dari alumni akan menjadi kegiatan rutin, sehingga diharapkan akan memberikan keyakinan kebanggaan bergabung bersama MM FEB UAD.