Bulan Ramadhan adalah saat spesial bagi umat islam termasuk segenap civitas akademik MM UAD. Momen ini dimanfaatkan oleh MM UAD untuk menyelenggarakan diskusi ilmiah sekaligus silahturahmi bagi segenap civitas MM UAD. Acara berlangsung pada tanggal 18 Juni 2016 di Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan dengan tema “Temu Pakar dan Diskusi Ilmiah Manajemen”. Sebagai pemateri, diundang empat dosen MM UAD yang mempunyai latar belakang yang beragam Dr. Taufik Hidayat (Mantan Direktur Taspen), Dr. Agus Siswanto (Pengusaha), Dr. Cholik (Mantan Karyawan Petrokimia), dan Dr. Budijanta (Mantan Karyawan Petrokimia) dengan moderator Dr. Aftoni Susanto (Pengelola MM UAD).

Wakil Rektor I, Dr MIMG_0828uchlas, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada pengelola yang telah bekerja keras menyiapkan MM UGM sebagai program studi baru di UAD. WR I juga memberi apresiasi dan motivasi kepada dosen MM UAD yang telah bersedia mengabdikan diri berbagi ilmu kepada mahasiswa MM UAD.

Dalam diskusi, pemateri menyampaikan pengalaman manajemen di masing-masing industri yang berbeda satu sama lain. Diskusi berlangsung secara interaktif dengan peserta dosen, karyawan dan mahasiswa di Fakultas Ekonomi UAD. Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan kontrak antara pihak kampus dan dosen MM UAD sebagai simbol pengangkatan sebagai dosen tetap Universitas Ahmad Dahlan.